Pilihanku.

Keputusanmu untuk pergi bukankah pilihanmu? Aku tidak memilih untuk pergi.

Memang. Itu benar keputusanku. Pilihan yang aku ambil setelah berbagai pertimbangan. Pergi darimu dan hubungan kita adalah sepenuhnya keputusanku yang kusadari betul.

aku tidak pernah bilang bahwa aku memutuskan untuk pergi dari hidupmu.

Bukankah dengan menyetujui keputusanku berarti kamu setuju untuk membiarkan aku pergi?

Katakan bagaimana aku bisa menolak permintaanmu? ketika sepenuhnya aku sadar dengan meminta itu berarti kamu akan melepaskan beban berat yang selama ini menghantuimu.. dan sebagian beban itu karena aku. ketika dengan mengabulkan permintaanmu berarti aku memberikan kesempatan kepadamu untuk bahagia? meskipun tanpa aku. meskipun berat untukku. karena aku tahu aku belum bisa memenuhi harapanmu. apakah ada pilihan lain bagiku?

kamu selalu punya pilihan lain. kamu hanya terlalu takut untuk mengakuinya. yang kamu lakukan kemarin juga merupakan pilihanmu sendiri. yang kamu pilih karna kamu tidak mampu mengambil pilihan lainnya.

tapi Nti,

tapi kita berdua sudah memilih. aku belajar untuk hidup dengan pilihanku. keputusan yang aku ambil karna aku menghargai diriku. dan kamu juga telah memilih, Pras. Belajarlah hidup dengan keputusan yang telah kamu ambil. karna kamu bertanggung jawab sepenuhnya atas itu.

– – – – – –

Prasetya dan Kinanti. Hanya dua manusia biasa. Yang harus mengambil pilihan luar biasa dalam hidupnya. Bukan karena apa atau siapa. Tapi karena pada dasarnya semua manusia harus mampu membuat pilihan atas hidupnya sendiri. Dan harus mampu hidup dengan pilihannya sendiri.

  

  

Leave a Reply

